Selasa, 22 Desember 2020

4 Merek Kopi Terkenal Asal Kota Bandung, Yuk Mampir!


Kota Bandung sudah terkenal dengan beragam kuliner. Tidak hanya makanannya saja yang menarik untuk dicoba, tetapi sajian kopi khas kota Bandung juga wajib untuk diicip oleh Anda yang mengaku pecinta kopi premium.


Bila jalan-jalan ke kota Bandung, jangan lupa untuk mampir membeli oleh-oleh biji kopi yang tidak hanya tersedia dalam satu merek, tetapi ada 4 merek yang bisa menjadi pilihan untuk Anda bawa pulang.


4 Merek Kopi Terkenal Asal Bandung


Sudah sejak lama kota Bandung menjadi salah satu destinasi wisata kopi, tidak hanya orang pribumi tetapi juga bangsa Belanda yang dulu banyak menetap di sana.


Para pengusaha kopi sejak jaman Belanda sampai kini terus bertahan ditengah gelombang ekonomi yang tidak stabil. Tidak banyak yang mampu bertahan, namun dari sekian banyak pengusaha kopi ada 4 brand kopi asal Bandung yang mampu bertahan sampai hari ini.


Dan berikut ini adalah beberapa daftar brand kopi yang terkenal sejak jaman Belanda sampai saat ini, diantaranya adalah:


  1. Kopi Kapal Selam

Brand kopi yang paling tua di kota Bandung, berdiri sejak tahun 1930. Perpaduan kopi Robusta dari Lampung dan aroma Arabika hasil pertanian Gayo dan Toraja menjadi pilihan utama.

Harga kopi kapal selam adalah Rp. 30 ribu sampai dengan Rp. 600 ribu.


  1. Kopi Aroma 

Brand kedua yang juga bertahan. Dalam proses hanya menggunakan kopi dari biji merah pilihan yang dijemur memanfaatkan energi matahari. Dan sampai hari ini masih mempertahankan ejaan lama dengan bahasa Belanda.


Satu bungkus yang dihargai untuk kopi robusta senilai Rp20.000 dan Rp25.000 untuk arabika.


  1. Kopi Malabar

Keistimewaan dari brand kopi ini adalah karena proses penggilingan kopi dilakukan saat ada pelanggan yang datang memesan. Anda akan disajikan kopi yang masih hangat dan fresh from the oven. 


  1. Kopi Javaco

Brand kopi Javaco tetap mempertahankan metode lama yang dijalankan turun menurun. Metode wet indische bereidingdan ost indische bereiding dipakai untuk mengolah saat biji kopi datang langsung dari Jawa Timur.

 

Ada tiga varian kopi yang dapat Anda beli di Javaco diantaranya robusta, arabika, dan tiptop.


INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!


👉 WHATSAPP

👉 WEBSITE

👉 INSTAGRAM

👉 TOKOPEDIA

👉 BUKALAPAK

👉 FACEBOOK



Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium?

Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗


Bisa juga dibeli di:

✅ Website 👉 https://kopipremium.id

✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko

✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1

✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...