Senin, 04 Mei 2020

Kenali 3 Teknik Sajian Kopi! Yang Mana Gaya Anda?






Budaya minum kopi sudah seperti sebuah kebutuhan yang tak terelakkan. Tidak heran ada banyak kedai kopi yang disulap menjadi tempat hangout yang asyik untuk berbagai kalangan dan usia. Ada beragam jenis biji kopi yang disediakan. Pun ada beragam pula teknik penyajiannya.

Yang menarik, teknik penyajian kopi rupanya tidak hanya ada satu style saja, lho! Ada beragam varian teknik penyajian kopi yang perlu Anda ketahui sebagai seorang coffee addict. Kali ini akan dibahas 3 ragam cara membuat kopi. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Vacuum



Teknik satu ini juga dikenal dengan istilah syphon method karena cara menyajikannya yang unik. Caranya adalah dengan menempatkan air pada tabung di bagian bawah sedangkan kopi diletakkan pada tabung bagian bawah. Air yang dididihkan di bagian bawah akan naik ke tabung atas dan menyatu dengan kopi.

Jika seluruh air telah berada di tabung atas, hentikan proses pemanasan dan tunggu hingga air menjadi dingin. Air tersebut akan turun dan kopi siap disajikan. Hanya saja Anda dituntut memiliki kesabaran lebih menggunakan teknik satu ini untuk bisa menghasilkan kopi premium yang tersaji ke dalam secangkir gelas.

French Press



Teknik satu ini membutuhkan alat dengan kebersihan yang terjamin. Setelah pasti bersihnya, tuangkan kopi secukupnya lalu beri air dan masak hingga mendidih kemudian diamkan kurang lebih satu menit. Setelah itu tuangkan ke dalam mesin dengan posisi lebih tinggi. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan gelembung air yang berguna untuk mempertajam aroma kopi. Aduk selama 30 detik, lalu tekan kopi menggunakan tutup French Press dan tuang secara perlahan ke dalam cangkir. Anda bisa menambahkan gula untuk citarasa manis.

Drip Method



Drip method lebih dikenal dengan istilah drip coffee atau kopi tetes. Teknik satu ini lebih digemari oleh sebagian orang karena lebih praktis. Anda cukup menuangkan air panas ke dalam kopi bubuk di atas saringan yang diletakkan di mulut gelas. Cara ini memang sederhana, tapi jika salah memilih kopi, rasanya justru kurang nikmat.

Kopi Biko selain dibuat dari biji kopi pilihan, proses menghasikan drip coffee-nya jauh lebih mudah karena tidak membutuhkan saringan lagi. Cukup letakkan drip bag ke dalam gelas lalu siram dengan air panas. Praktis, bukan?

Nah, mana di antara tiga teknik tersebut yang menjadi pilihan Anda? Apa pun caranya, pastikan Kopi Biko pilihannya. Kopi premium yang nikmatnya sampai ke hati. Jadi, kapan mau coba?


BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH?
πŸ‘‰ WHATSAPP
πŸ‘‰ WEBSITE
πŸ‘‰ INSTAGRAM
πŸ‘‰ TOKOPEDIA
πŸ‘‰ BUKALAPAK
πŸ‘‰ FACEBOOK


Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 πŸ€—

Bisa juga dibeli di:
✅ Website πŸ‘‰ https://kopipremium.id
✅ Shopee πŸ‘‰ https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia πŸ‘‰ https://tokopedia.com/bikocoffee-1

✅ Bukalapak πŸ‘‰ https://bukalapak.com/u/bikocoffee


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...