Kamis, 07 Mei 2020

Serba-Serbi Kopi: Keunikan Dalam Secangkir Kopi!




Siapa yang tidak mengenal kopi? Minuman satu ini tergolong minuman favorit yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan, baik remaja hingga orang dewasa. Bisa dibilang, kopi sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat dan menjadi budaya yang tak bisa dilepaskan. Aroma biji kopi yang semerbak, jelas menjadi salah satu daya tariknya. Belum lagi beragamnya teknik penyajian kopi (baca: Kenali 3 Teknik Sajian Kopi! Yang Mana Gaya Anda?), juga semakin menambah keunikan kopi tak lagi bisa dihindari.


Arabica dan Robusta



Di Indonesia, Arabica dan Robusta merupakan dua spesies tanaman kopi premium yang paling populer. Tentunya kedua jenis kopi tersebut memiliki karakteristik yang berbeda baik dari aroma maupun tingkatan rasanya. Arabica (Coffea Arabica) memiliki aroma dan rasa yang jauh lebih kompleks. Ada sensari rasa asam dan manis dengan kandungan sukrosa yang tinggi, namun, kandungan kafein yang dimilikinya cenderung lebih rendah.

Robusta sendiri, memiliki aroma dan rasa yang lebih kuat. Setiap tegukan, Anda akan merasakan sensasi rasa pahit dan gurih secara bersamaan. Kandungan sukrosa pada biji kopi ini jauh lebih rendah tapi memiliki kafein yang jauh lebih tinggi dibandikan dengan Arabica.

Hidroskopis



Keunikan lainnya yang dimiliki oleh kopi adalah sifatnya yang hidroskopis atau mampu menyerap molekul air. Hal ini menyebabkan kopi dapat menyerap kelembapan udara di sekitarnya. Itu sebabnya penting untuk selalu menyimpan kopi dalam wadah tertutup dan kering untuk mencegah timbulnya bau apek atau rasa lembab akibat terlalu banyak menyerap air.

Kopi Biko selalu berusaha menjaga kualitas kopi premium yang ditawarkan, yakni dengan cara mengemas kopi ke dalam bag yang mampu melindungi dari kelembapan di sekitar. Hal ini menjadikan Kopi Biko selalu fresh tiap kali dikonsumsi.

Diuretik


Diuretik adalah sebuah sifat yang terdapat pada bahan makanan atau minuman yang bisa memacu kinerja ginjal. Kinerja ginjal yang meningkat akan menaikkan sekresi urin, sehingga ginjal memproduksi natrium pada urin dalam jumlah yang lebih banyak. Ini juga merupakan salah satu keunikan yang dimiliki kopi. Maka, sangat penting bagi Anda yang hobi menyesap kopi untuk tetap menjaga jumlah natrium di dalam tubuh dengan banyak mengonsumsi air mineral/ air putih dalam jumlah yang cukup.

Hasil drip coffee yang dibuat dari Kopi Biko tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena dibuat dengan proses yang terstandarisasi dan biji kopi pilihan untuk menghasilkan citarasa kopi premium dalam setiap bag-nya.


MAU BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CEK LINK BERIKUT!

👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK


Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium?
Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...