Minggu, 10 Mei 2020

Anda Pecinta Kopi? Yuk, Kenali Kopi Terbaik di Nusantara!




Sebagai salah satu negara subur, Indonesia juga memiliki beragam jenis biji kopi. Biji ini kemudian diolah melalui berbagai tahapan untuk dapat menghasilkan citarasa kopi premium yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Pada umumnya, jenis kopi yang ditanam di Indonesia adalah Robusta dan Arabica. Di bawah ini ada beberapa jenis kopi terbaik di nusantara yang harus Anda ketahui!

Kopi Gayo 


Kopi berjenis Arabica ini tumbuh subur di wilayah Aceh. Proses pembuatannya cukup memakan waktu. Sebelumnya biji kopi dimasukkan ke dalam oven dan dimasak selama 4 jam hingga tingkat kematangan mencapai 80%, lalu ditambahkan gula. Selain rasanya yang unik dan tidak terlalu pahit, kopi premium satu ini juga memiliki aroma yang khas.

Kopi Toraja 


Seperti namanya, kopi ini berasal dari wilayah Toraja, Sulawesi Selatan. Kopi Toraja memiliki dua varian yakni kopi Arabica dan Robusta. Jika meminum kopi ini, Anda akan mencium aroma kayu manis yang menguar.

Kopi Papua Wamena 


Kopi satu ini memiliki aroma yang unik. Seperti ada aroma coklat dan floral tercium setiap kali menghidu baunya. Untuk rasa, ada sedikit rasa asam yang dihasilkan oleh kopi ini. Jenis kopi Arabica ini ditanam di Lembah Baliem Pegunungan Jayawijaya dengan ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Keistimewaan kopi ini adalah ditanam dengan menggunakan cara tradisional sehingga terbebas dari pupuk kimia dan pestisida.

Kopi Kintamani Bali 


Kopi dari wilayah ini memiliki ciri khas berupa adanya rasa pahit yang bercampur dengan citarasa jeruk. Bukan tanpa alasan, biasanya kopi Kintamani ini ditanam berdekatan dengan kebun jeruk. Sehingga di setiap after taste-nya Anda akan menemukan aroma dan rasa jeruk yang cukup kuat.

Kopi Bajawa 


Kopi ini ditanaman di ketinggian 1000-1500 meter di atas permukaan laut. Kopi ini memiliki citarasa gurih karena seperti ada rasa kacang dan manis dari caramel. Teksturnya lebih kental dibanding kopi lainnya.

Kopi Java Ijeun Raung 


Merupakan kopi khas Bondowoso dengan citarasa sedikit pedas dan ada aroma tanaman yang kuat.

Kopi Rangsang Meranti Riau 


Kopi ini berjenis Arabica dan Robusta yang memiliki rasa sedikit pahit tapi tetap ringan di lidah. Aromanya pun tidak terlalu kuat dan teksturnya lembut.

Selain ketujuh kopi di atas, ada salah satu lagi jenis kopi premium yang sayang untuk Anda lewatkan, yakni Kopi Biko yang dibuat dari biji kopi pilihan dan diolah secara berhati-hati untuk tetap menjaga kualitasnya. Drip coffee yang dihasilkan Kopi Biko akan memanjakan lidah Anda dengan sensasi yang tak akan pernah terlupakan.



INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK


Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...