Selasa, 23 Juni 2020

Cara Asik Membuat Klappertaart Kekinian di Rumah Selama PSBB



Sudah hampir 3 bulan full merasakan yang namanya PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar dan berdiam diri di rumah. Tentunya Anda akan merasakan kejenuhan yang terkadang membuat rumah semakin sumpek. Tapi biasanya, selama berdiam diri di rumah banyak orang yang tiba-tiba menjadi lebih kreatif dan inovatif loh! Salah satu contohnya adalah membuat klappertaart dengan inovasi terbaru.



Apa Itu Klappertaart?



Klappertaart merupakan kue yang sudah menjadi ciri khas Manado dengan bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Adapun resep pada adonan tersebut merupakan pengaruh saat zaman pendudukan Belanda di Manado dulu. Ada beberapa resep cara membuat klappertaart, yakni dipanggang atau tidak dengan dipanggang.  


Sayangnya Klappertaart termasuk kue yang mengandung kalori yang cukup tinggi. Jadi banyak pengusaha klappertaart yang mencari campuran adonan yang lebih rendah jumlah kandungan kalorinya. Adapun klappertart yang menggunakan lemak rendah kalori adalah dengan menggunakan susu kalsium tinggi dan pemanis rendah kalori sebagai campuran adonannya menggantikan susu dan gula yang pada umumnya digunakan. Klappertaart yang rendah kalori sengaja dibuat agar orang-orang yang sedang diet juga bisa menikmatinya bersama kopi di rumah.



Cara Membuat Klappertaart



Bahan:  
  • 250 gram tepung terigu
  • Kuning telur 4 butir
  • SKM 2 kaleng
  • Air 800 ml
  • 3 buah daging kelapa yang sedang
  • Maizena 130 gr
  • Margarin 1 sdm
  • Vanili Secukupnya
  • Keju Secukupnya  


Bahan Topping:
  • Putih Telur
  • Keju Kenari (Opsional)
  • Kismis (Opsional)
  • Kopi cappucino


Cara Membuat:


  1. Ayak tepung terigu dan maizena dalam satu tempat. Campur tepung terigu, maizena, kuning telur, vanili, dan keju menjadi satu.
  2. Panaskan air, margarin dan daging kelapa. Tambahkan SKM dan adonan setelah air mendidih. Aduk adonan perlahan jangan sampai gosong. Kemudian angkat adonan dan taruh ke dalam loyang.
  3. Selanjutnya putih telur di mixer sampai kaku. Lalu putih telur tadi ke atas loyang klappertaart. Tambahkan kopi cappucino, keju parut, kismis dan kenari.
  4. Panggang kembali sampai 10-15 menit dalam oven dengan api sedang. Angkat kemudian dinginkan.


Klappertaart kopi cappucino sudah siap untuk dihidangkan bersama keluarga. Jangan lupa, untuk teman minumnya, sediakan secangkir kopi hangat dari Kopi BIKO. Kopi premium dengan merek BIKO ini dibuat dari biji kopi pilihan yang mutunya sudah pasti terjamin. Proses pengolahannya pun sangat mengutamakan kualitas akhirnya, agar sampai ke konsumen dalam kondisi terbaik. Pastikan untuk menyantap klappertaart bersama Kopi BIKO yang nikmatnya meresap sampai ke hati.


INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

πŸ‘‰ WHATSAPP
πŸ‘‰ WEBSITE
πŸ‘‰ INSTAGRAM
πŸ‘‰ TOKOPEDIA
πŸ‘‰ BUKALAPAK
πŸ‘‰ FACEBOOK


Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium?
Silakan kontak Whatsapp 08111143999 πŸ€—

Bisa juga dibeli di:
✅ Website πŸ‘‰ https://kopipremium.id
✅ Shopee πŸ‘‰ https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia πŸ‘‰ https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak πŸ‘‰ https://bukalapak.com/u/bikocoffee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...