Minggu, 16 Agustus 2020

Kekeyi Doyan Minum Kopi? Yuk, Intip Manfaat Penting Kopi!




        Kekeyi adalah seorang beauty blogger yang viral karena tutorial makeup-nya yang tertajuk “25k makeup challenge”. Kekeyi dikenal karena tutorial makeup-nya menggunakan balon sebagai pengganti beauty blender. Sejak April 2018 Channel YouTubenya kini telah memiliki lebih dari 452.000 subscriber. Popularitas Kekeyi di dunia maya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kekeyi juga pernah diundang oleh Nagita Slavina untuk berkolaborasi dalam channel YouTube-nya. Selain itu, dia juga pernah diundang salah satu acara di televise nasional. Apakah Kekeyi doyan minuman biji kopi?

        Kopi merupakan salah satu minuman yang sudah eksis dari jaman dahulu. Saat ini kita dapat menemukan berbagai macam kedai kopi dengan beragam varian menu yang disajikan. Kopi premium yang dikonsumsi tanpa gula ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh lho. Ini dia manfaat kopi bagi kesehatan tubuh.

1.      Mengurangi resiko diabetes

Beberapa peneliti di Australia pada tahun 2009 menemukan manfaat kopi untuk mengobati diabetes. Beberapa penelitian menyatakan bahwa tambahan satu cangkir minuman kopi dapat memberikan manfaat mengurangi resiko diabetes tipe 2 hingga 7 persen.

Kopi mengandung alkaloid trigonelin dan klorogenik yang dapat mengurangi kadar glukosa dan insulin dalam tubuh. Akan tetapi, kopi bukanlah satu-satunya hal yang mempengaruhi diabetes. Penambahan gula yang terlalu banyak pada secangkir kopi justru dapat meningkatkan resiko diabetes.

2.      Mengurangi stress dan depresi

Setelah minum kopi, Anda bisa merasa lebih tenang, rileks dan tentram. Minum kopi yang terbuat dari kopi berkualitas dapat meningkatkan emosi positif seperti kebaikan, kesenangan, dan kasih sayang sehingga dapat menurunkan resiko stress dan depresi.

3.      Mengurangi gangguan fungsi otak

Kopi mengandung senyawa bioaktif yang dapat memberikan dampak positif bagi otak. Senyawa tersebut sebagian besar merupakan antioksidan dan nutrisi seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), niacin (vitamin B3), kalium, magnesium, serta mangan. Penyakit seperti Demensia, Alzheimer, serta Parkinson, dapat dicegah dengan mengonsumsi kopi tanpa gula. Zat antioksidan dan senyawa antiradang serta kafein yang terkandung dalam kopi dapat meminimalisir potensi peradangan terhadap sel otak.

4.      Membantu mengurangi berat badan

Kopi hitam tanpa gula dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat karena jumlah kalori yang terkandung di dalamnya sangat rendah. Kafein dalam kopi juga membantu proses pembakaran lemak dan mempercepat metabolisme dalam tubuh. Jadi selain mengatur pola makan dan berolahraga, Anda bisa memasukkan kopi ke dalam program diet yang sedang Anda jalani.

5.      Meningkatkan daya ingat

Seiring dengan bertambahnnya usia, maka daya ingat pun semakin menurun. Penurunan daya ingat ini bisa diminimalisir dengan meminum kopi. Kopi dapat membantu otak untuk tetap aktif sehingga dapat meningkatkan daya memori otak.

Selain nikmat, ternyata kopi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Meskipun demikian, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi kopi dalam jumlah yang berlebihan. Karena konsumsi yang berlebihan justru tidak baik bagi kesehatan. Sebaiknya Anda mengonsumsi 2-3 kopi gelas per hari. Jika tidak ingin ribet, Anda dapat membuat kopi praktis menggunakan drip coffee.



INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK

Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...