Jumat, 30 Oktober 2020

Irish Bella Terharu Menyambut Putra Pertama, Ketahui Fakta Kopi Untuk Ibu Menyusui

 



Kebahagian tengah meliputi dua pasangan yang selalu kompak dan romantis, yakni Ammar Zoni dan sang istri Irish Bella. Tepat pada tanggal 18 September 2020, telah lahir ke dunia anak kedua mereka Air Rumi Akbar 1453. Layaknya biji kopi yang selalu dijaga ketat agar menghasilkan rasa yang nikmat, anak lelaki mereka pun dijaga dengan penuh perhatian. 

Tentunya setelah menjadi ibu baru Bella, membutuhkan asupan yang tepat untuk dirinya juga sang buah hati. Tapi, apakah konsumsi kopi premium saat menyusui dibolehkan? Berikut ulasannya!

Fakta Kopi Untuk Ibu Menyusui

Faktanya ibu yang sedang menyusui tidak ada larangan atau pantangannya untuk mengkonsumsi kopi. Namun perlu dipahami juga adalah segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan tentu saja tidak baik, bijaklah sebelum memulai. Begitu juga untuk ibu yang sedang menyusui, minum kopi harus sesuai dengan takaran yang disarankan oleh para dokter. 

Adapun batasan untuk konsumsi kafein yang terkandung dalam kopi bagi ibu menyusui per harinya adalah 300 mg, atau setara dengan 2 sampai 3 gelas kopi. Takaran sudah disesuaikan dengan Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Tapi sayangnya, kandungan kafein yang dihasilkan dari segelas kopi bervariasi, itu semua tergantung dari jenis kopi dan waktu pembuatannya di drip coffee.

Dan solusi untuk mengatasinya, ibu yang menyusui dapat mencoba untuk konsumsi kopi decaf atau non kafein. Namun bila memang sangat ingin mengkonsumsi kopi, maka ada baiknya jangan minum lebih dari 2 gelas per hari. Atau juga bisa menerapkan konsep 'berbagi' kopi bersama suami.

Walau sudah ada solusi atau jalan tengah agar bisa menikmati kopi, tetap harus diberikan batasan porsi untuk setiap suguhan kopi yang akan dikonsumsi oleh ibu menyusui. Karena tentunya semua asupan yang masuk ke dalam tubuh ibu akan berpengaruh langsung terhadap ASI pada ibu dan si bayi yang menyusu langsung pada ibu.

 

 INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!


πŸ‘‰ WHATSAPP

πŸ‘‰ WEBSITE

πŸ‘‰ INSTAGRAM

πŸ‘‰ TOKOPEDIA

πŸ‘‰ BUKALAPAK

πŸ‘‰ FACEBOOK



Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium?

Silakan kontak Whatsapp 08111143999 πŸ€—


Bisa juga dibeli di:

✅ Website πŸ‘‰ https://kopipremium.id

✅ Shopee πŸ‘‰ https://shopee.co.id/kopibiko

✅ Tokopedia πŸ‘‰ https://tokopedia.com/bikocoffee-1

✅ Bukalapak πŸ‘‰ https://bukalapak.com/u/bikocoffee


1 komentar:

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...