Senin, 26 Oktober 2020

Cara Tepat Membuat Kopi Instan Agar Lebih Nikmat dan Unik

 


 

 

Siapa sih yang tidak kenal Anya Geraldine? Sosok selebgram yang kini lebih dikenal sebagai pemain film dengan perannya sebagai Asih gadis asal Sunda di film "Yowis Ben", ternyata pecinta kopi. Baik biji kopi yang diracik dengan beragam proses atau kopi instan yang saat ini banyak ditemui di pasaran.

Tapi tahukah Anda, kalau ternyata ada cara yang lebih nikmat untuk menikmati biji kopi yang sudah diolah menjadi kopi instan? Berikut ini ada beberapa cara yang tepat untuk menikmati kopi instan!

Aduk dengan air panas atau biasa untuk melarutkan kopi agar tidak menggumpal

Langkah pertama siapkan cangkir kemudian tuang kopi kedalam cangkir, lalu tambahkan air panas sedikit, aduk perlahan untuk melarutkan kopi an tidak menggumpal. Dan selanjutnya tambahkan air mendidih secukupnya. Dengan demikian kopi instan menjadi kopi premium yang nikmat untuk menemani hari Anda.

Sebagai catatan, lebih baik menggunakan air panas daripada air biasa untuk melarutkan kopi. Karena dengan begitu, akan menghasilkan kopi yang terasa lebih lembut. Dengan mengikuti langkah kecil tersebut akan memberikan Anda sensasi rasa kopi yang berbeda.

Tingkatkan rasa pahit dan aromanya dengan penggorengan atau panci
 

Bila Anda menyukai kopi dengan rasa yang asam dan rasa pahit yang tinggi, maka Anda harus mengetahui kedua trik ini.

     Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah merebus larutan kopi memakai panci selama 3 menit.

     Langkah kedua Anda juga bisa menyangrai bubuk kopi instan memakai penggorengan dengan api yang kecil selama 1-½ menit.

Dengan mengikuti kedua langkah tersebut maka rasa asam dan pahit akan meningkat juga menghasilkan kopi dengan aroma yang menggoda. Agak sedikit repot memang, namun cara tersebut dapat membuat cita rasa kopi instan semakin nikmat dan menggugah selera.

Tambahkan sedikit garam atau barley tea untuk meningkatkan rasa

Cara lain untuk meningkatkan rasa pada kopi instan dapat juga dengan  menambahkan sedikit garam atau dengan barley tea. Caranya adalah pada saat kopi selesai diseduh, tambahkan garam sedikit atau barley tea, maka rasa pada kopi akan berubah.

Rasa kopi yang ditambahkan dengan sejumput garam akan merubah rasa menjadi lebih lembut dan sedikit lebih manis. Sedangkan satu sendok barley tea akan meningkatkan aroma pada kopi seperti biji kopi kasar yang belum lama dipanggang.

Kenikmatan menyicipi kopi memang tergantung pada selera masing-masing. Tapi pada dasarnya tidak ada salahnya kalau mencoba sesuatu yang berbeda untuk menikmati kopi selain di drip coffee.

 

INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK


Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...