Jumat, 23 Oktober 2020

Jenis Kopi Lokal Yang Paling Banyak Digemari Warga Korea

 

 


Anjay, siapa sih yang tidak terngiang dengan kata yang saat ini sedang viral? Seorang Luthfi Agizal yang telah berhasil membuat kata-kata tersebut akhirnya naik daun dan banyak dipakai oleh anak-anak muda jaman now! Tapi, apakah anak-anak jaman now juga tahu jenis biji kopi apa saja yang banyak dikonsumsi oleh warga Korea? Dan konon jenis kopi yang digemari warna negeri ginseng sana, banyak yang asli Indonesia. Penasaran?

Jenis Kopi Lokal Yang Digemari Warga Korea

Kopi Luwak

Kopi asli Indonesia yang sudah mendunia ini ternyata juga banyak disukai orang Korea. Permintaan akan kopi luwak dari negeri ginseng selalu meningkat di setiap tahunnya. Dengan demikian hal ini dapat menjadi bukti yang kuat kalau orang Korea memang menggemari kopi luwak asli dari Indonesia yang setiap tahunnya selalu mengimpor biji kopi luwak dari Indonesia.

Kopi Toraja

Cita rasa kopi yang unik, menjadi pilihan orang Korea. Makanya tidak heran bila ternyata ikon kopi Indonesia asal Tanatoraja, Sulawesi Selatan ini begitu terkenal di Korea bahkan sampai mancanegara.

Rasa unik kopi Toraja jelas berbeda dengan kopi lainnya, rasa yang tidak begitu pahit dan sedikit fruity menjadi ciri khas kopi tersebut. Tidak hanya itu saja, ditanam berdekatan dengan tanaman rempah yang membuat aroma kopi ini begitu harum. Bahkan kopi ini juga masuk ke dalam kopi terbaik Indonesia, yang dicirikan dengan warna biji kopi coklat tua begitu juga bentuknya yang tidak beraturan.

Merah tua adalah ciri dari kopi yang sudah matang, kemudian diproses dengan menggunakan metode giling basah lalu disangrai sehingga menghasilkan kopi dengan kualitas terbaik. Untuk satu kilogram kopi Toraja dihargai sampai dengan Rp 5 juta rupiah.

Kopi Kintamani Bali

Berikutnya adalah kopi asal Bali, yakni Kintamani Bali. Kopi yang sudah berhasil menggebrak pasar Perancis, Eropa, juga Jepang pada tahun 2012 lalu ini pun menjadi kopi pilihan orang Korea.

Cita rasa yang dimiliki oleh Kopi arabika Kintamani ini mempunyai aroma dan karakteristik yang khas dan memiliki rasa yang enak. Sampai akhirnya berhasil mendapat sertifikat indikasi geografis di Indonesia.

Dan rasa jeruk yang keluar dari biji kopi ini menjadi salah satu hal yang unik bahkan khas. Hal tersebut karena kopi ini ditanam bersebelahan dengan tanaman jeruk. Dan 900 mdpl adalah tempat yang tepat untuk menanam Kopi Kintamani.

Rasanya yang lebih ringan dan tingkat keasamannya sedang serta diolah dengan cara tradisional atau dengan drip coffee, membuat kenikmatan kopi Kintamani Bali banyak digemari bahkan oleh orang Korea.

 

INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

 

πŸ‘‰ WHATSAPP

πŸ‘‰ WEBSITE

πŸ‘‰ INSTAGRAM

πŸ‘‰ TOKOPEDIA

πŸ‘‰ BUKALAPAK

πŸ‘‰ FACEBOOK

 

 

Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium?

Silakan kontak Whatsapp 08111143999 πŸ€—

 

Bisa juga dibeli di:

✅ Website πŸ‘‰ https://kopipremium.id

✅ Shopee πŸ‘‰ https://shopee.co.id/kopibiko

✅ Tokopedia πŸ‘‰ https://tokopedia.com/bikocoffee-1

✅ Bukalapak πŸ‘‰ https://bukalapak.com/u/bikocoffee

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...