Selasa, 03 November 2020

Engga Cuma Nurunin Berat Badan Saja, Ini Loh Manfaat Kopi Lainnya!


 

Jika mendengar kata kafein, semua orang pasti sudah tahu bahwa kandungan tersebut berasal dari mana. Pohon kopi yang menghasil biji kopi dengan berbagai jenis yang dipercaya memiliki kandungan kafein tinggi di dalamnya. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu kalau tidak hanya kafein saja yang terkandung dalam satu biji kopi, tetapi masih ada lagi kandungan lainnya. Seperti:

     antioksidan tinggi

     riboflavin (vitamin B2)

     asam pantotenat (vitamin B5)

     mangan

     kalium

     natrium

     magnesium

     niacin (vitamin B3)

Dan tidak hanya bermanfaat untuk membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi masih ada lagi beberapa penyakit yang dapat dikurangi dengan menggunakan kopi. Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat dikurangi risikonya dengan rutin minum kopi 2-4 kali dalam sehari, di antaranya:

Diabetes Tipe 2

Mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 adalah manfaat pertama yang Anda dapatkan dengan mengkonsumsi kopi. Hal tersebut dikemukakan oleh hasil studi sebuah universitas ternama yang menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi kopi setiap hari selama 4 tahun, risiko terkena diabetes tipe 2 sebelas persen lebih rendah. Namun dengan catatan penggunaan gula harus tetap sesuai dengan anjuran dokter.

Risiko Depresi dan Gangguan Fungsi Otak

Menurut penelitian lainnya mengatakan juga kalau kopi juga dapat mengurangi risiko depresi dan gangguan fungsi otak, bahkan juga dapat mencegah stroke dan demensia. Dengan rutin minum kopi berkafein tinggi sebanyak empat kali sehari dapat menurunkan risiko terkena depresi sebesar 20 persen.

Parkinson

Sebuah penelitian berhasil menemukan fakta lainnya manfaat dari kopi, yakni dapat menurunkan risiko terkena penyakit Parkinson bila mengkonsumsi kopi dengan kandungan kafein tinggi. Hal tersebut dikarenakan kandungan kafein yang ada dalam kopi dianggap dapat membantu penderita Parkinson dalam mengontrol gerakan tubuh.

Penyakit Organ Hati

Sirosis hati dapat dikurangi risikonya sebesar 66 persen dengan konsumsi kopi 2 kali sehari atau lebih. Selain sirosis, kopi juga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker hati, perlemakan hati, bahkan penyakit empedu seperti radang dan batu empedu. Risiko terkena kanker dapat turun sebanyak 40 persen bila mengkonsumsi kopi yang kalau bisa diolah dengan drip coffee sebanyak 3 cangkir dalam sehari.

Meski kopi dapat membantu mengurangi penyakit yang telah disebutkan, sebaiknya konsultasikan lebih lanjut pada dokter. Agar mendapatkan informasi yang lebih jelas dan akurat.


INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK


Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...