Kamis, 05 November 2020

Diet Dengan Kopi Yang Jarang Diketahui, Begini Caranya!



Diet merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan banyak orang untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Ada berbagai macam bentuk diet, tapi apakah Anda pernah mendengar diet dengan menggunakan metode minum kopi? Ya, faktanya ada juga diet dengan cara minum kopi dari biji kopi pilihan loh! Mau tahu bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Manfaat Kafein Untuk Pembakaran Lemak 

Sumber kafein yang paling banyak ditemukan ada di kopi. Bila dibandingkan dengan teh, kopi premium lebih banyak mengandung kafein, meski keduanya sama-sama memiliki kafein. Tanpa disadari, ternyata senyawa kafein ini dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Cara kerja kafein adalah membantu untuk meningkatkan aktivitas dari sistem saraf pusat, jantung, dan juga otot Anda. Menurut penelitian, 100 mg kafein yang Anda konsumsi dalam kopi dapat membantu membakar 9 kalori ekstra setiap jamnya. Dan menariknya, kopi juga dapat membantu menekan nafsu makan.

Cara Agar Diet Kopi Efektif

Sama seperti metode lainnya, diet kopi tidak hanya cukup dengan mengkonsumsi kopi saja setiap hari. Namun juga ada beberapa pantangan yang harus Anda jalani. Di antaranya adalah:

     Mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi atau kentang

     Hindari makanan yang berlemak, berikut dengan gorengan

     Jaga pola makan yang sehat dengan banyak makan buah dan sayuran

     Jangan lupa minum air putih yang banyak agar metabolisme tubuh tetap terpelihara

     Dan yang terakhir adalah lakukan kegiatan olahraga meski hanya beberapa menit setiap hari 

Cara Tepat Mengoptimalkan Manfaat Diet Kopi

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, maka Anda juga harus menyajikannya dengan tepat dan mengkonsumsi kopi pada waktu yang benar. Kopi dasarnya tidak mengandung kalori, oleh sebab itu kopi hitam panas sangat baik disajikan bila tanpa tambahan gula, susu, atau krimer. Namun Anda dapat menambahkan susu kedelai kaya nutrisi dan rendah kalori, bila bosan dengan kopi hitam.

Saat yang tepat untuk menikmati kopi agar diet semakin maksimal adalah 30-60 menit sebelum olahraga atau setelah makan. Hal tersebut dikarenakan kopi dapat memecah trigliserida yang ada dalam darah, sehingga proses inilah yang tepat untuk Anda melakukan diet. Sebagai saran, minumlah kopi hitam tanpa pemanis yang di drip coffee sebelum olahraga, karena dipercaya dapat membantu membakar lemak lebih cepat. 

Bagaimana, Anda tertarik untuk melakukan diet kopi? Kalau Anda berminat, lakukan diet ini dengan cara yang tepat dan sesuai dengan arahan ya. Jangan terlalu banyak konsumsi kopi juga karena tidak baik untuk kesehatan, oleh sebab itu seimbangkan dengan asupan yang kaya serat dan juga rutin berolahraga.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...