Senin, 14 Desember 2020

Pecinta Kopi Harus Tahu Daya Tahan Kopi Bubuk



Sejak awal ditemukan sampai dengan hari ini, kopi masih terus menjadi salah satu minuman yang tidak akan pernah dimakan usia. Hal tersebut pun diaminkan oleh Aziz Gagap, komedian yang tidak pernah lupa untuk mengawali hari dengan meneguk segelas kopi premium.


Meski demikian, masih ada saja pro dan kontra mengenai daya tahan kopi bubuk. Belum ada yang tahu pasti sampai kapan biji kopi yang sudah dijadikan bubuk tersebut mampu bertahan.


Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena ulasan berikut ini akan memberikan informasi mengenai daya tahan bubuk kopi. Dan Anda juga tidak perlu lagi ragu dengan kadaluarsa kopi bubuk yang ada di rumah masih bisa dipakai atau sebaliknya.


Daya Tahan Kopi Bubuk

Sebelum menjadi bubuk, biasanya kopiakan melalui proses panjang. Seperti harus disangrai terlebih dahulu sebelum dihaluskan dengan mesin grinder coffee. Dan masih banyak lagi proses lainnya yang harus dilalui.


Melihat kerepotan tersebut, saat ini orang-orang lebih memilih untuk menikmati kopi premium yang langsung jadi. Apalagi sekarang sudah ada banyak varian kopi yang dapat Anda nikmati dalam bentuk sachet. Jadi tidak perlu lagi repot untuk dapat menikmati kopi bersama teman-teman.


Tapi, bila membahas daya tahan kopi bubuk mampu bertahan berapa lama. Kopi bubuk memiliki masa kadaluarsa yang lebih singkat bila dibandingkan dengan kopi yang masih berbentuk biji.


Beda halnya jika kopi masih tersimpan rapi dalam kaleng atau masih dalam kemasan, bubuk kopi mampu bertahan sampai dengan dua tahun. Kalau sudah dibuka, maka daya tahannya hanya mampu satu sampai dua bulan saja.


Dan yang perlu Anda ketahui juga bahwa masa kadaluarsa kopi masih tetap baik bila penyimpanannya dilakukan dengan benar. Karena proses penyimpanan kopi juga dapat mempengaruhi daya tahan bubuk kopi. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk menyimpan bubuk kopi dalam wadah yang terbuat dari kaca dan juga kedap udara, karena usia dan kesegaran pada kopi bisa berkurang bila terpapar udara.


Bila Anda lebih menyukai kopi ketengan, maka sebaiknya beli kopi dalam sachet kecil. Selain lebih praktis, Anda juga bisa menikmatinya dengan drip coffee.


INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!


πŸ‘‰ WHATSAPP

πŸ‘‰ WEBSITE

πŸ‘‰ INSTAGRAM

πŸ‘‰ TOKOPEDIA

πŸ‘‰ BUKALAPAK

πŸ‘‰ FACEBOOK



Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium?

Silakan kontak Whatsapp 08111143999 πŸ€—


Bisa juga dibeli di:

✅ Website πŸ‘‰ https://kopipremium.id

✅ Shopee πŸ‘‰ https://shopee.co.id/kopibiko

✅ Tokopedia πŸ‘‰ https://tokopedia.com/bikocoffee-1

✅ Bukalapak πŸ‘‰ https://bukalapak.com/u/bikocoffee

                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...