Minggu, 14 Juni 2020

Ini Cara Membuat Blog Tanpa Ribet!




Blog menjadi salah satu media untuk berbagi informasi tentang suatu hal. Sebelum memiliki blog, sudah tentu Anda harus tahu cara membuat blog terlebih dahulu. Blog sendiri adalah sebuah web yang berisi informasi tentang suatu tema melalui tulisan. Di platform ini, Anda bisa mempublikasikan berbagai tema tulisan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung blog. Ada banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk membuat blog, salah satunya blogger. Mari simak cara membuat blog di bawah ini dengan mudah.

Pastikan Anda sudah Memiliki Akun Google


Di hampir seluruh platform yang ada di bawah naungan Google, maka sering diwajibkan terlebih dahulu untuk membuat akun Google agar bisa mengelola blog. Pastikan sebelum membuat blog, Anda sudah punya akun Google. Akun Google bisa berupa nama Anda sendiri atau nama yang berhubungan dengan blog yang akan dibuat nanti.

Ketika mendaftarkan akun Google, akan diinstruksikan memasukan data seperti nama, alamat email yang diinginkan dan data lainnya. Isi semua informasi yang diminta. Jangan khawatir, data Anda akan terjaga keamanannya.

Mulai Masuk ke Situs Blogger

Setelah memiliki akun Google, maka langkah selanjutnya adalah berkunjung ke blogger.com. Nah, di sinilah Anda akan memulai proses pembuatan blog. Setelah berhasil masuk ke dalam situs tersebut, Anda akan menemukan menu BLOG BARU. Segera klik menu tersebut.

Setelah tulisan BLOG BARU di-klik, Anda harus mengisi nama blog yang diinginkan, alamat blog yang akan digunakan, juga jenis template blog yang akan digunakan. Nama Blog adalah nama yang berhubungan dengan isi blog. Jika ingin membuat tema campuran, maka pilih nama blog yang sekiranya dapat mencakup semua tema yang akan dibahas pada blog. 

Alamat blog adalah link URL yang bisa Anda bagikan ke platform media sosial lainnya. Agar mereka yang melihat bisa mengunjungi blog pada alamat tersebut. Template adalah tampilan blog yang sudah disediakan oleh Google.  Anda bisa memilih tampilan sesukanya.

Setelah semuanya diisi dan dipilih, langkah selanjutnya adalah memulai membuat postingan pertama. Perlu diketahui proses membuat blog terkadang membutuhkan waktu yang sedikit lama. Biasanya dikarenakan Anda harus memilah tampilan blog agar lebih menarik. Supaya tidak cepat bosan saat mengutak-atik blog, segera buat secangkir kopi premium Biko untuk menemani kegiatan Anda. Kopi satu ini dibuat dengan metode drip coffee yang akan membantu menurunkan kolesterol di dalam darah (Baca: Konsumsi Kopi Bisa Turunkan Kolesterol?) Dijamin pikiran tenang dan jauh lebih segar!




INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK


Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...