Senin, 22 Juni 2020

Tahu Crispy: Makanan Asyik Teman Minum Kopi Super Nikmat



Gorengan berbahan tahu memiliki banyak varian. Ada tahu goreng petis, tahu isi, tahu gejrot, tahu walik, perkedel tahu, tahu bakso, dan masih banyak lainnya. Yang menarik, makan makanan berbahan dasar tahu bisa di segala cuaca. Anda hanya perlu mencari teman berbincang. Maka sepiring tahu akan tandas pindah ke perut. Apa lagi jika ditambahkan dengan menyesap kopi. Tahu pasti akan terasa semakin lezat!

Tahu memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Selain protein, lemak dan serat, tahu juga mengandung fosfor dan natrium yang baik untuk tubuh. Manfaatnya pun beragam. Mulai mencegah anemia, menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, mencegah osteoporosis, hingga mengurangi risiko diabetes.

Dengan mengetahui manfaat dan kandungannya, sayang sekali bila tidak mengolahnya sendiri di rumah. Salah satu penganan berbahan tahu yang paling digemari banyak kalangan adalah tahu crispy. Resep tahu crispy juga banyak macamnya. Bila ingin berkreasi sendiri di rumah, Anda bisa memilih cara simpel dengan resep berikut ini untuk mendapatkan tahu dengan kerenyahan maksimal.

Bahan-Bahan:

10 buah tahu dikukus 15 menit
3/4 kg tepung terigu
2 sendok teh baking powder
2 bungkus penyedap rasa

Bumbu halus:

4 siung bawang putih
1 bungkus penyedap rasa
Secukupnya garam dan merica
Secukupnya minyak goreng

 Cara Membuat:

1.      Rendam potongan tahu yang sudah dikukus dalam wadah berisi air secukupnya dan bumbu halus;
2.      Simpan wadah ini dalam lemari es selama kira-kira satu jam;
3.      Ambil wadah baru, campurkan tepung terigu, baking powder, penyedap rasa dan garam;
4.      Masukkan tahu dari lemari es ke dalam campuran tepung, aduk hingga rata;
5.      Goreng sampai matang.

Bagi Anda yang ingin resep tahu crispy yang lebih simpel, bisa menggunakan tepung bumbu serbaguna. Pisahkan menjadi dua wadah. Satu wadah berisi tepung kering, satu lagi tepung yang diberi air. Masukkan potongan tahu ke dalam tepung basah, lalu ke dalam tepung kering. Goreng sampai matang.

Bila ingin makan tahu crispy khas mal, Anda bisa menaburkan serbuk bumbu aneka rasa, seperti keju, balado, atau barbeku, kemudian beri mayonais, saus tomat dan saus sambal. Mudah, bukan?Anda bisa menikmati makanan renyah satu ini dengan secangkir kopi panas yang manisnya disesuaikan dengan selera. Menikmati kebersamaan dengan keluarga atau sahabat tidak harus selalu dengan harga mahal. Tahu dan kopi adalah pasangan serasi yang bisa memanjakan lidah.

Menyantap tahu crispy panas dengan secangkir Kopi BIKO yang dibuat dari bahan kopi premium yang menggunakan metode drip coffee jelas menambah keseruan bersama keluarga. Yuk, buat tahu crispy sendiri dan jadikan BIKO sebagai teman setianya.



INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...