Jumat, 21 Agustus 2020

Cold Brew: Cara Baru Nikmati Kopi



Adanya kedai kopi modern membuat kaum milenial memiliki caranya sendiri untuk minum dan menikmati kopi di tempat tersebut. Apalagi di wilayah urban atau kota-kota besar di Indonesia. Meskipun itu hanya meminum kopi hitam. Bukan hanya menyediakan kopi hitam saja, kedai kopi modern juga menyediakan berbagai macam hidangan kopi. Mulai dari espresso sampai ada yang terbaru yaitu kopi dingin. Tentunya harus dibuat dari biji kopi pilihan yang sudah diproses dengan cara terbaik untuk menghasilkan kopi super.

Dilansir dari berbagai sumber, terdapat sebuah kedai kopi modern yang memiliki berbagai macam menu kopi. Mulai dari minuman kopi biasa sampai dengan kopi premium. Seperti menu vanilla sweat cream cold brew. Minuman kopi yang dicampur dengan cream vanilla yang manis dan lezat. Terus apa bedanya dengan es kopi? Tentu berbeda meskipun sama-sama disajikan dalam keadaan dingin. Kalau cold brew dibuat atau diseduh langsung dengan air dingin, sedangkan es kopi diseduh dengan air panas yang akhirnya diberi es batu.

Teknik cold brew pun berbeda dengan lainnya. Cold brew adalah teknik menyeduh kopi dengan cara merendam kopi yang siap diseduh ke dalam tabung khusus selama 14 jam. Tapi menggunakan air dingin bukan air panas, bahkan tidak tersentuh panas sama sekali. Tentu saja terdapat drip coffee khusus agar kopi bisa tercampur dengan sempurna. Dan hasilnya kopi yang manis tapi tingkat keasaman yang lebih rendah dan rasanya memiliki tekstur lembut. 

Jika Anda tidak sempat untuk menikmati kopi vanilla sweat cream cold brew di kedai kopi modern. Anda bisa menikmatinya di rumah dengan cara membuatnya sendiri. Bahan-bahan yang dipakai pun tidak terlalu banyak, hanya terdapat tiga bahan saja. Yaitu vanilla sweat cream sauce yang terbuat dari sirup vanila, cream, dan fresh milk. Kopi espresso dan es batu. Campur ketiga bahan tersebut meskipun tidak memakai teknik cold brew. Tapi setidaknya rasanya mirip-mirip dengan yang dijual oleh kedai kopi modern. Mau mencobanya di rumah?

 INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!


👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK



Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...