Senin, 31 Agustus 2020

Pecinta Kopi Tapi Belum Tahu Flat White? Simak Ini Dulu, Yuk

 



Kopi saat ini dijual dengan berbagai macam cara, baik dijual langsung di kafe atau secara online. Tidak hanya dijual dalam bentuk asli, kopi juga  telah dibuat dalam bentuk kemasan instan. Jika dulu Anda hanya mengenal kopi arabica dan robusta, sekarang olahan juga nama merek yang disematkan pada kopi semakin banyak. Biji kopi yang memiliki kecenderungan rasa pahit yang dominan dan banyak ditanam di Indonesia, kini menjadi komoditas dan gaya hidup yang disukai anak muda. Anda akan dengan sangat mudah menemui anak muda yang tengah hangout di kafe atau coffee shop.

Flat white merupakan salah atu olahan kopi yang menjadi favorit para penggemarnya. Apakah Anda sudah tahu tentang flat white? Samakah dengan capuccino atau latte yang lebih dikenal oleh para pecinta minuman beraroma khas ini? 

Tentu saja tidak, bukan? Jika sama, tidak mungkin penjual menawarkannya dengan penyebutan nama yang berbeda. Setiap jenis kopi yang ditawarkan biasanya mempunyai cita rasa khas sendiri. Nah, buat penggemar minuman satu ini, minimal harus tahu apa yang dimaksud dengan kopi premium flat white!

Flat white memang hampir sama dengan capuccino dan latte karena dibuat dengan komposisi utama campauran dari milk dan espresso. Namun, flat white sangat unik. Minuman ini tidak mempunyai takaran khusus dalam pembuatannya. 

Setiap negara dan coffee shop, mungkin saja memberikan cita rasa yang berbeda saat Anda memesannya. Ada yang takaran susunya lebih besar dari latte, tapi ada pula yang lebih sedikit. Kabarnya, hanya negara Inggris yang konon mempunyai ciri khas pada pembuatan flat white. Jadi jika Anda kebetulan berada di sini dan memesan flat white, rasanya sama di mana saja.

Flat white disajikan dengan dua variasi:

  • Tanpa foam, merupakan variasi yang paling banyak Anda jumpai. Di sini espresso dibuat dalam shot standar dikombinasikan dengan milk yang sudah di-steam.
  • Dengan foam, yang hanya ada di kafe khusus karena memerlukan keahlian tersendiri dalam penyajiannya. Pembuat kopi atau yang dikenal dengan sebutan Barista harus membuat micro foam yang halus namun tetap mempunyai cita rasa yang khas di lidah.

Yang pasti, saat memesan minuman ini di kafe  yang melayani drip coffee ada satu ciri khasnya. Anda akan menemukan cita rasa khas kopi yang sangat melekat. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan kelembutan di setiap seruputan. Hanya penikmat kopi sejati yang dapat tahu dan mengalaminya.


INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!

πŸ‘‰ WHATSAPP
πŸ‘‰ WEBSITE
πŸ‘‰ INSTAGRAM
πŸ‘‰ TOKOPEDIA
πŸ‘‰ BUKALAPAK
πŸ‘‰ FACEBOOK



Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 πŸ€—

Bisa juga dibeli di:
✅ Website πŸ‘‰ https://kopipremium.id
✅ Shopee πŸ‘‰ https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia πŸ‘‰ https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak πŸ‘‰ https://bukalapak.com/u/bikocoffee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...