Jumat, 21 Agustus 2020

Ini, Para Pemain Bola Pecinta Kopi!

 

Sudahkah Anda tahu bahwa tanggal 1 Oktober merupakan Hari Kopi Internasional? Hari kopi baru diresmikan tahun 2015, dengan tujuan mempromosikan perdagangan kopi dan juga mensejahterakan petani kopi. Mulai dari biji kopi hingga ada yang sudah berbentuk serbuk. Penyuka kopi pun tidak hanya dari kalangan orang tua saja. Sekarang mulai banyak, mulai dari anak muda bahkan sampai pemain sepak bola.

Beberapa pemain sepak bola dunia memang menyukai minum kopi. Bahkan ada yang jago membuat kopi premium ala barista di kafe. Contohnya Marc-Andre ter Stegen, penjaga gawang Barcelona. Dia mengatakan bahwa selama karantina, dirinya sering melakukan aktivitas membuat kopi ala barista bersama sang istri. Beberapa pemain sepak bola Indonesia juga ada yang menjadi penyuka kopi. Sebut saja Patrich Wanggai, pemain klub liga satu dari Persebaya Surabaya.

Selain itu, kabar baiknya ternyata kopi memiliki manfaat yang baik untuk olahragawan. Menurut British Journal of Sports Medicine, kombinasi makan karbohidrat dan kafein bisa meningkatkan kemampuan olahraga. Bahkan bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Misalnya kopi dan roti panggang.

Masyarakat milenial sekarang tidaklah sulit untuk menikmati berbagai macam kopi. Mulai dari kopi lokal sampai internasional. Memakai seduhan manual sampai menggunakan alat drip coffee yang canggih. Bahkan sekarang banyak kedai kopi modern yang menyediakan berbagai menu kopi yang tentunya rasanya lezat.

Kabar gembira bagi penyuka kopi untuk tidak khawatir ketika meminumnya. Ternyata kopi memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Pasalnya di dalam kopi terkandung senyawa Bioaktif yang berguna untuk kesehatan tubuh dan memberikan efek positif untuk otak. Ada juga amtioksidan dan beberapa nutrisi, misalnya riboplavin, asam pantotenat, kalium, mangan, dan magnesium.

Adapun manfaat kopi adalah mengurangi gangguan fungsi otak, mengurangi resiko diabetes tingkat 2, menurunkan kemungkinan terkena kanker payudara, melindungi organ hati, serta mencegah depresi. Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika minum kopi. Selain nikmat juga bisa sebagai sumber energi.  Namun jangan berlebihan, karena berlebihan tentu tidak baik bagi tubuh.  Cukup minum satu sampai dua gelas dalam sehari. Semoga bermanfaat.

 

 INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!


👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK


Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...