Sabtu, 07 November 2020

Cari Tahu, Makanan Apa Saja Yang Tidak Disarankan untuk Menjadi Teman Kopi

 



Minum kopi merupakan salah satu kebiasaan yang sudah melekat di masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan efek kafein yang terkandung dalam biji kopi yang dapat menambah energi menjadi salah satu alasan mengapa kopi disukai banyak orang.

Biasanya kopi premium disajikan sebagai teman untuk mengerjakan tugas ataupun menjadi teman nongkrong. Tidak jarang ada juga yang meminum kopi setelah memakan makanan berat. Tapi harus Anda tahu bahwa tidak semua makanan dapat dikonsumsi dengan dengan kopi, alih-alih dapat mengenyangkan perut tetapi malah menjadi penyakit dalam tubuh.

Makanan Yang Harus Dihindari Bersama Kopi

Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus Anda hindari bersama kopi: 

  1. Daging

Tannate merupakan kandungan yang ada dalam kopi yang membentuk ikatan dengan beberapa mineral dalam makanan. Karena ikatan tersebut sangat sulit untuk rusak dalam tubuh maka dengan minum kopi bersama daging dapat mengeluarkan zinc yang seharusnya diserap tubuh.Oleh sebab itu hindari minum kopi setelah Anda mengonsumsi makanan yang mengandung zinc, seperti tiram, daging merah dan unggas. 

  1. Jamur

Menurut penelitian pada tahun 2017 yang dikeluarkan dalam 'Journal of Bone Metabolism' pada. Menyatakan bahwa subjek penelitian yang minum lebih banyak kopi maka kadar vitamin D yang diserap cenderung lebih rendah. Dan sayuran yang kaya dengan vitamin D salah satunya adalah jamur. Oleh karena itu hindari konsumsi jamur bersamaan dengan kopi. 

  1. Susu/ Olahan Susu

Tahukah Anda, kalau ternyata kafein yang terkandung dalam kopi dapat mempengaruhi penyerapan kalsium, bahkan dapat meningkatkan jumlah kalsium yang dibuang melalui urin. Namun bila Anda ingin tetap minum kopi dengan campuran susu, sebaiknya gunakan kopi yang rendah kafein dan sudah di drip coffee.

  1. Ikan

Faktanya vitamin D juga dimiliki oleh ikan, terutama ikan salmon yang memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. Sebaiknya hindari minum kopi saat Anda sedang mengkonsumsi makanan olahan ikan.

Meskipun kopi mengandung kafein, tetapi tidak semua jenis kopi mengandung kafein tinggi. Karena masih ada beberapa kopi dengan kandungan rendah kafein.

 INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!


👉 WHATSAPP
👉 WEBSITE
👉 INSTAGRAM
👉 TOKOPEDIA
👉 BUKALAPAK
👉 FACEBOOK



Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium? Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗

Bisa juga dibeli di:
✅ Website 👉 https://kopipremium.id
✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko
✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1
✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...