Jumat, 18 Desember 2020

Siapa Sangka, Kopi Premium Temanggung Juara di Hati Pecinta Kopi Dunia




Siapa sangka, kalau pulau Jawa juga memiliki komoditas kopi premium yang tidak kalah dengan biji kopi yang ada di luar pulau Jawa. Ya, karena faktanya di pulau Jawa bagian tengah lahir perkebunan kopi yang memiliki cita rasa dunia, loh!


Tepatnya, bila Anda sedang ada di Kota Temanggung, Anda akan menemukan beberapa kedai kopi yang menyajikan kopi varian Robusta dan Arabica asli Temanggung.


Biji kopi Robusta, Arabika, dan excelsa di Indomaret akan Anda temukan di kota yang menjadi penghasil ketiga kopi tersebut. Bahkan kualitas kopi dari Tanah Temanggung tersebut juga memiliki keunikan dari segi karakteristik rasa dan aroma.


Menariknya, kopi asli Temanggung tidak hanya populer di Indonesia saja, tetapi juga sudah sampai di kancah dunia, seperti Eropa, timur tengah, Jepang, Australia, dan negara lainnya. Bahkan kopi Temanggung juga menjadi barang mewah, dan memiliki harga jual yang tidak sedikit. Oleh sebab itu tidak heran bila penikmat kopi asal pulau Jawa tersebut lebih banyak dinikmati oleh kalangan menengah atas.


Untuk karakter kopi, pada kopi Temanggung Anda dapat melihatnya dari aroma kopi yang khas ditambah dengan tingkat keasaman yang rendah, halus dan lembut di mulut, citarasa floral serta fruity. Bahkan saat Anda icip akan muncul sensasi rasa kopi yang kuat, menembus lidah Anda. Kemudian ada rasa kecut dan juga rasa pahit yang muncul di akhir setelah Anda meneguknya pada ujung lidah. 


Bila Anda menuangkan kopi dalam cangkir kopi, maka tampilannya akan tampak lebih bening. Serupa dengan teh yang pekat untuk jenis kopi Arabika dan hitam yang pekat tapi bersih untuk jenis kopi robusta.


 

INGIN BELI KOPI PREMIUM TANPA KELUAR RUMAH? CHECK THIS LINK BELOW!


👉 WHATSAPP

👉 WEBSITE

👉 INSTAGRAM

👉 TOKOPEDIA

👉 BUKALAPAK

👉 FACEBOOK



Mau order atau jadi RESELLER Biko Kopi Premium?

Silakan kontak Whatsapp 08111143999 🤗


Bisa juga dibeli di:

✅ Website 👉 https://kopipremium.id

✅ Shopee 👉 https://shopee.co.id/kopibiko

✅ Tokopedia 👉 https://tokopedia.com/bikocoffee-1

✅ Bukalapak 👉 https://bukalapak.com/u/bikocoffee


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Es Kopi Gula Aren: Racikan Kopi Premium Kekinian Yang Wajib Dicoba di Rumah

Menikmati kopi premium tidak selamanya harus dengan air yang panas, at...